Selasa, 06 Desember 2016

Menikah !!


Hellooooooo gaeeeeeesss >.<   lagi tumben tumben nih pengen senam jari. Jadi gini mau sedikit cerita aja selama vakum ga nulis blog. Yeay finally i got married !! Lama nggak nongol aku sudah menikah hlooo. Eeembbhh ini sudah bulan ke 4 kami menikah. Belum dapet momongan, kita memang nggak nunda sih, malah udah pengen banget punya dedek bayi. Tapi ya gimana belom dikasih ya sabar aja mohon doannya juga yaaa readeeerrsss :*



Jadi kali ini aku akan berbagi sedikit pengalaman pribadi gaes. Kalian pasti pernah mudakan ?? ya sama aku juga pernah. Ini cerita soal waktu aku masih remaja ya kan sekarang udah ga pantes dibilang remaja hehehe.

Setiap remaja itu akan mengalami pubertas mereka akan mulai merasakan perasaan naksir atau tertarik dengan lawan jenisnya. Sama juga kayak waktu aku di SMK. Saat saat itulah yang paling seru ketika aku naksir teman beda kelas beda jurusan dan aku ga pernah sanggup untuk bilang. Disaat saat itu juga kalian bakal merasakan juga yang namanya putus cinta. seperti kata pepatah "setiap pertemuan pasti ada perpisahan." Ya gitu deh asem manisnya putih abu abu. Tapi yang namanya perasaan itu nggak pernah bisa lupa meski sudah berlalu bertahun tahun. Jadi pesen aja buat kalian kalian yg lagi remaja as my experienced kalo kalian naksir seseorang mending bilang aja urusan diterima atau enggak itu belakangan yg penting orang yang kamu suka itu tahu jadi dia juga bisa mempertimbangkan perasaan kamu.

Walapun pada akhirnya aku tidak menikah dengan orang yang pernah aku taksir juga bukan dengan sang mantan. Aku sangat bersyukur semua pengalaman yang pernah terjadi telah membawaku kepada seorang laki laki yang tepat. Entah beruntung atau sudah jodoh, suamiku bukan orang kaya bukan orang hebat bukan orang eksis juga. Dia orang yang biasa biasa saja pendidikannya juga tidak tinggi. Tapi yang aku suka dan aku mau menikahinya itu karena dia bisa membuat aku merasakan benar benar hidup. Setiap orang punya cara untuk mendapatkan kebahagiaannya. Setiap orang punya cara untuk menikmati kehidupannya. Aku senang dia tidak banyak menuntut aku harus menjadi seseorang yang perfectionis. Selama 5 tahun berpacaran dengannya dia lebih banyak membuat aku tersenyum. Dia bawa aku kemana saja yang aku mau dan tidak pernah menolak. Tapi bukan bukan bararti tidak ada masalah juga selama itu selalu aja ada kerikil kerikil yang datang dan pergi. Entah itu perasaan bosan entah itu salah paham entah itu perbedaan perinsip entah perasaan ragu. Aku pikir dalam setiap kisah percintaan pasti akan mengalaminya. Karna aku sudah terlalu nyaman dengannya sudah terbiasa dengannya dan aku pikir tidak ada lelaki yang sebaik dia ya sudah aku putuskan dia untuk menjadi pendaming hidupku selamannya.


Sampai sekarang ini aku masih sangat bersyukur karna kami berdua sama sama bekerja, kami saling membagi tugas keluarga bersama alhamdulillah dia termasuk laki laki yang pengertian juga. Jadi pekerjaan rumah tangga kita selesaikan bersama. Aku juga bersyukur karna setelah menikah aku tidak tinggal bersama dengan mertua dan juga orangtuaku walapun kami masih mengontrak semoga kami diberikan rejeki untuk membangun rumah sendiri. Terkadang aku merasa sendiri merasa pesimis merasa kurang beruntung tapi ketika aku merasa demikian aku surfing di internet dan membaca sdikit blog blog psikolog yang kebanyakan ibu ibu curhat soal rumah tangga mereka. Membaca soal kehidupan mereka yang rumit dengan mertua dengan suami dan masalah masalah pribadi mereka yg pelik. Aku jadi menyadari jika aku tidak sendiri. Ternyata banyak di luar sana yang memiliki problem yang lebih sulit daripada yang aku alami. Sejatinya tidak ada hidup yang mudah tidak ada hidup yang seperti di buku dongeng. Hidup adalah berusaha dan berdoa tidak ada perjuanngan tidak ada hasil. Bersakit sakit dahulu berharap kelak kita bisa hidup lebih baik kemudian. Itulah yang aku rasakan setiap harinnya. 


Pesen aja buat kalian yang masih remaja, kenalilah dengan benar pasangan hidupmu kelak jangan sampai kau menyesal dikemudian hari. Rejeki bisa dicari . Maka carilah orang yang benar benar bisa membahagiakan batinmu menikahlah dengan orang yang kau sayangi dan dia juga benar benar menyayangimu. Karna jika itu terjadi insyaallah selama berumahtangga akan ada saja kebahigaan yang bisa membuatmu bahagia menjalaninya Kebetulan tadi pagi nonton acara talk show di televisi ada tips juga buat anak ank perempuan dalam memilih pasangan. Girls kalian jangan memilih pasangan yang memiliki kriteria seperti ini ya :

1. Orang yang meledak-ledak maksudnya laki laki yang mudah marah. Untuk saat ini atau saat berpaacran mungkin dia marah kepada orang lain untuk melindungimu. Tapi setelahitu bisa jadi anda menjadi object pelampiasan saat dia marah marah.
2.Orang yang tertutup maksudnya dia hanya akan berkata manis di depanmu tetapi dia tidak terbuka dengan cerita yang sebenarnya. Bisa jadi dibelakangmu dia menyembunyikan sesuatu. Oraang yang tertutup cenderung lebih banyak beralasan. orang seperti ini berpotensi melakukan perselingkuhan.
3. Orang yang mengaku beragama dia mengatakan jika dia orang bijak dan beragama tetapi segala ibadah agamanya tidak pernah dijalakan. Baik atau tidaknya seseorang itu terlihat dari akhlaknya.
4.Orang yang terlalu miskin janganlah menikah dengan oarang yang terlalu miskin menikahlah dengan orang yang mau berusaha keras untuk kehidupan yang lebih baik.
5. Orang yang ringan tangan jika semasa pacaran kalian para wanita sering mendpatkan perlakukan tidak baik dari sang pacar lebih baik tidak melanjutkan ke jenjang pernikahn karena bisa jadi setelah kamu menjadi istrinya kamu akan lebih sering mendapatkan perlakuan kasar.
6.Yang terkahir carilah pasangan yang benar benar bisa membuatmu merasa benar benar HIDUP !!! Menjadi diri kamu yang apaadanya dan bisa membuatmu tertawa lepas disetiapharinya (yg terkahir tpis dari gue sendiri .. >.< )

Ya sekiranya itu saja yang perlu dihindari ya Ingat ! kenali pasanganmu dengan benar pikirkanlah selama berpacaran denganmu dia lebih banyak memberikanmu kebahagian atau justru sebaliknya. Jika lebih banyak hal baik yang diberikan maka yakinlah bahwa pilihanmu sudah tepat. Then ajak Cuuuusss deh ke KUA ...

Hahaha sebenernya cerita apa sih ini tapi yodahlah semoga bermanfaat :)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar