Senin, 07 Desember 2015

Berbagi Pengalaman Kerja


Hei  para readers  i'm back after long long time ago sedikit berbagi pengalaman aja buat ngisi kesibukan. karna selama ini sepertinya  aku ngerasa aku nggak memiliki kesibukan yang berarti haha. lah gimana lhawong kerjaannya cuman kerja sama main hehe . jadi ceritanya  ini adalah tahun kelima aku masih memutuskan bekerja di dunkin donat. Seru sih sebenernya kalo diinget inget dari awal pake baju item putih sampe sekarang udah jadi shift leader kalo di certain dari awal ya bakal panjang banget susah sedih seneng nano nano pokoknya kalo di flash back perjuangan banget masa masa itu.

Kalian sudah bekerja ? atau masih duduk di bangku kuliah ? kayak apa sih kerja ? kaya apa sih kuliah ?
Kuliah ??? eemm maaf aku belum pernah menjajal sekalipun  berada dibangku itu. Karna semenjak aku terakhir pake seragam putih abu abu aku langsung pake seragam cokelat bukan pramuka loh tapi seragam donaat hahahah. Jadi ini dunia kerjaku kalian kalo jadi anak baru besok bakal merasakan masa yang paling nggak enak banget.  yah mirip mirp anak mos gitulah, yang pasti bakal dibilang ngeselin sama senior soalanya kita masih cupu masih pah poh masih nggak tahu apa apa . ngerjain ini itu masih salah kena semprot dan jadi sering ngerasa bodoh. Apalagi dulu seniorku horror semua kalo ngasih tau suka nyakitin ya harus kuat kuat atinya.( Nggak kayak sekarang  seniornya lembut lembut ciyeee senior (syahduuu ..^^)

Jadi jadi anak baru itu masa adaptasi bekerja kalian yang bisasanya cuman belajar  main game harus bener bener ngrasa cari uang itu susah disitu kalian mulai ngrasain apa yang orangtua kalian rasain. Kalian bakal merasakan  apa itu yang namanya “ MENGHARGAI UANG”.
Kerja itu nggak cuman sekerdar mencari uang dan menghargai uang tapi juga dimana kalian bener bener merasa mental kalian diuji musti strong ituh kalo mental kalian nggak kuat alhasil bentar bentar kalian bakal resign resign dan resign. Pada dasarnya guys nggak ada yang namanya kerja itu enak dimanapun tempat kalian bekerja kalian bakal nemuin rintangan.
Jadi ya itu tadi kalian bener bener merasa mental kalian diuji kayak aku ini ya setiap tahun temennya ganti ganti soalnya kalo nggak kita yg in charge pasti ada teman yang resign dan bakal ada anak baru lagi ja.  Jadi disitu kalian harus beradaptasi sama orang orang baru baklan ngerasaiin apa itu yang namanya ngemong orang . karena setiap orang itu punya sifat yang beda beda . Dan yang paling berat adalah ngemong atasan kamu. Karna aku udah merasakan in charge di beberapa store jadi udah tau model model supervisor masing masing store. Sebenernya semuanya sama aja nggak ada yang enak kalo aku lebih suka ikut atasan cowok bukan karena pengen ngecengin tapi punya atasan cowo itu lebih flexible ga ribet. Kalo ikut spv cewe itu yah bawel jadwal juga musti sama kayak yg udah tertera mo ganti susah dan merasa kalo kerja itu bak ada seribu cctv di setiap sudut kamu.  Tapi sebenernya semua sama aja hidup di dunkin serba tertekan tertekan spv, target dan target.  Belum lagi tertekan sama kalo ada temen yang suka caper sama atasan yah sebut saja “ an apple of eye” dimanapun anda bekerja bakalan nemu makhluk yang seperti itu. You gonna feel  hurt and desperate for  some times karna temen yang kayak gitu tuh jengkelin. Selama ini adalah beberapa yang kayak gitu. Tapi cuekin aja karana aku niatnya kerja cari uang bukan cari muka sih jadi ya aku mencoba tetap enjoy.

Setelah bekisah kisah tahun demi tahun aku lalui dan sampe sekarang udah jadi shift leader dan karyawan tetap , aku pikir kerjaanku semakin sedikit eh tapi malah enggak. Aku ngersa jadi shift leader itu malah seperti merangkap semua kerjaan dari yang dikerjain crew sampe yang  dikerjain spv ikut batuin elaaaaaah
 -__- kapan enaknya kalo gini.
Tapi enggak apa apa keep fighting kita harus semangatin diri kita sendiri kita harus inget kalo hidup didunia itu nggak murah apa apa serba bayar kencing aja bayar ( -..-)  yaudahlah terima aja.

Tapi seru sih di dunkin punya temen temen yang kompak nggak cuman kompak di kerjaan tapi juga kompak di  becandaan kompak juga  di bikin dosanyah  hahahaha kayak suka ngomongin orang lewat ngomongin customer ngebully temen sendiri  seru deh.  Aku paling suka di store dunkin airport tahun 2014/2015 disana aku baru nemuin partner kerja kaya sodara sendiri karna aku yang paling senior disana jadi berasa ngemong  adek adek junior haha tapi mereka nyenengin rame kocak  konyol  mereka team yang paling hebat yang pernah aku temuin selama di dunkin ahmad lintang miji deni gopel kalian well lah.
Sayang sekarang mereka udah resign semua  sepertinya memang tinggal aku yang menua di dunkin donat 
-__-  ohh noooooooooooooooo  !!

2016 is coming soon sepertinya ini bakaln menjadi tahun terakhirku di dunkin. Belum tahu mau resign bulan apa tapi hatiku sudah teguh dan tekad sudah  bulat aku bakal mutusin untuk resign tahun depan.
I hope I will get a better job after this or maybe decide to go college I don’t know yet . .
Yang jelas semoga tahun terakhir ini aku bisa nabung banyak bisa menikmati bekerja di setiap harinya.
Donat donat kalian lucu suatu saat aku bakal kangen kalian ^^


                                   


7 komentar:

  1. Haikak seru bgt cerita kerjanyaa. Aku mau nanya2 dong tentang kalo kerja di dunkin, kebetulan aku pingin kerja sambil kuliah niih bisa ga ya kerja di dunkin??. Makasii salam kenaall

    BalasHapus
  2. Haikak seru bgt cerita kerjanyaa. Aku mau nanya2 dong tentang kalo kerja di dunkin, kebetulan aku pingin kerja sambil kuliah niih bisa ga ya kerja di dunkin??. Makasii salam kenaall

    BalasHapus
  3. Ka cara ngelamar di dunking donuts gmna ya

    BalasHapus
  4. Ka cara ngelamar di dunking donuts gmna ya

    BalasHapus